Sukses

Pilek Tidak Kunjung Sembuh

19 Oct 2014, 16:53 WIB
Pria, 22 tahun.
dok, pacar saya sering mengalami flu berkepanjangan, mau sampai 2 minggu tidak sembuh2, pernah waktu mengeluarkan lendirnya berdarah, hidung sebelah kiri sering x terasa sakit dan kepala juga terasa sakit.badan bawaan nya lemas.. apa yang dialami pacar saya dari gejala diatas ya dok?? terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan anda, 

Apakah pacar anda ada alergi? apakah pernah foto sinus? 

Pilek yang berkepanjangaPilek n dapat disebabkan oleh beberapa hal seperti alergi. Alergi dapat disebabkan oleh banyak hal, dimana untuk mengetahuinya diperlukan pemeriksaan khusus. Pada pilek akibat alergi (rhinitis alergi) pilek terutama dipicu oleh hal-hal yang membuat kita alergi, pengobatan adalah dengan mencari jenis alergi serta mengobati alergi dengan anti-histamine. Namun, pilek akibat alergi merupakan suatu penyakit yang sangat sulit sembuh sebab kita sebenarnya tidak bisa mengeliminasi penyabab alergi hanya dapat menghindarinya. 

Penyakit lain adalah sinusitis, pada kondisi sinusitis terjadi pilek yang berwarna hijau yang tidak sembuh-sembuh, disertai nyeri kepala, terkadang bau mulut, serta nyeri pada daerah-daerah sinus bila ditekan. Pilek akibat sinusitis memerlukan beberapa pemeriksaan seperti foto tongga sinus. Pengobatannya adalah dengan pemberian antibiotik yang cukup lama, mengencerkan dahak serta terkadang dilakukan uap dan pemanasan pada wajah. 

Bila anda masih merasa tidak enak, anda dapat melakukan pemeriksaan ke dokter specialis THT. 

Demikian informasi yang kami dapat sampaikan, semoga bermanfaat (AN)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar