Sukses

Ingin Mempunyai Anak

16 Dec 2013, 20:48 WIB
Wanita, 30 tahun.
Dokter salam kenal, saya berumur 30 thn uda menikah 1 (satu) tahun yg lalu pertgl 30 Nov suami umur 30 thn tp sampai saat ini saya dan suami blm di karuniai anak saya tdk punya riwayat penyakit yg akut dok cma ada dikit keputihan aja,apa itu ngaruh bagi proses kehamilan ya dok? sblm menikah siklus haid saya 30 hr on time,tp sejak saya menikah koq siklus haid sy jd buyar dok.. itung 2x pertama telat @4hr....trus bulan 10 telatnya 4hr,terakhir berikut nya telat sampe 10hr gt donk..(*saya pikir saya hamil saat itu) ternyata hari ke 11 dtg haid.. klu dr suami saya sendiri, mank si dok..jumlah sperma suami sy tdk bnyak dok..bisa sampai puasa 3hr pun tetap dikit keluarnya...padahal dr segi makanan ckup gizi dok..suami sy tdk perokok atau peminum...bb/tb suami.70/172 sblmnya pernah pergi ke tukang urut dok..kt tk.urut klu dr saya sendiri ga ada masalah,tp dr suami sya..suami sy lemah n gampang capek dok.. mohon saran nya Dok makasih sebelumnya Dok
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami mengerti bahwa Anda ingin segera memiliki momongan. Namun satu hal yang perlu Anda ketahui abhwa volume sperma seacara kasat mata tidak berhubungan langsung dengan jumlah sel sperma. Untuk memiliki momongan, harus terjadi pembuahan. Kapan pembuahan dapat terjadi? Pembuahan dapat terjadi saat sperma bertemu dengan sel telur saat masa subur.

Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Penelitian menunjukkan wanita dengan siklus mentruasi normal hanya terdapat pada 2/3 wanita dewasa, sedangkan pada usia reproduksi yang ekstrim (setelah menarche <pertama kali terjadinya menstruasi> dan menopause) lebih banyak mengalami siklus yang tidak teratur atau siklus yang tidak mengandung sel telur.

Jika siklus haid Anda < 21 hari, terdapat kemungkinan Anda mengalami siklus anovulatoir (siklus haid di mana tidak terjadi pelepasan sel telur). Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kandungan dan kebidanan untuk evaluasi lebih lanjut mengenai kondisi Anda. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui strategi yang perlu Anda dan pasangan lakukan untuk mendapatkan keturunan.

Sangat mudah menentukan masa subur bila siklus haid Anda teratur. Lingkari pada kalender bulan berikutnya mulai dari tepat 2 minggu sebelum tanggal perkiraan hari pertama haid Anda. Itulah masa subur Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar