Sukses

Post - Cacar

20 Oct 2014, 10:56 WIB
Pria, 18 tahun.
Selamat malam Langsung saja ya. Saya terkena cacar air sejak tanggal 11.12.2013 dan mulai menyebar ke seluruh tubuh dari tanggal 12.12.2013 hingga sekarang. Saya berobat di tanggal 12 dan diberi obat 4 macam. 2 macamnya Acyclovir dan Acyclovir salep.Yang membuat saya gelisah adalah kelamin saya. Kelamin saya memiliki beberapa bercak merah tadinya. Dimulutnya juga ada putih-putih gitu dan membuat kencing menjadi serada sakit. Di testis pun ada cacar cuma sudah pecah. Nah pada saat mandi, bagian kelamin saya menjadi putih seperti gelembung nanah gitu. 1. Apakah itu sebab dari cacar air? 2. Langkah apa yang selanjutnya saya lakukan? Saat ini saya hanya mengolesinya mulai dari kelamin hingga testis dengan Acyclovir salep 3. Saat ini kondisi cacar air saya ada yang memerah dan ada yang berisi nanah. Apakah itu normal? Karena sudah 1 minggu saya belum kunjung sembuh. 4. Makanan atau aktivitas apa supaya saya cepat sembuh dari cacar air ini? Terima kasih atas perhatiannya. Dimohon untuk jawaban supaya saya tidak gelisah lagi.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

1. Apakah sebelumnya Anda berhubungan seksual? Bila Anda tidak sehabis berhubungan seksual mungkin merupakan cacar namun yang sedikit bermasalah apakah maksud Anda kencing nanah atau bukan? Bila bukan, dan bentuk dari kelainan kulitnya berupa bercak merah dan bentuk kelainan kulit seperti di tubuh Anda yang lain kemungkinan besar itu merupakan bentuk cacar. 

2 & 3. Untuk cacar yang disertai nanah kemungkinan besar merupakan bentuk dari secondary infection jadi memerlukan salep jenis lain pak. Lebih baik Anda mengunjungi dokter specialis kulit dan kelamin oleh karena nanah merupakan bentuk dari infeksi. 

4. Konsumsi saja banyak makanan bergizi seperti sayur dan buah, perbanyak istirahat, konsumsi banyak air putih serta jangan lupa untuk menjaga keberishan tubuh. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar