Sukses

Mengobati Skabies

19 Oct 2014, 02:42 WIB
Pria, 22 tahun.
Dok. Sudah 2 bulan penis saya ada bintol2 merah sperti jerawat.. Dibagian buah zakar,batang dan kepala penis. Pada awalnya gatal pada penis.. Setelah itu gatal pada bagian bawah perut selangkangan paha sama lengan.. Saya sudah priksa ke dokter Spkk dan katanya saya kena skabies.. saya dikasih 2 krim untuk badan dan bintol di penis.. bintik2 merah di badan dah mulai ilang.. Pertanyaan saya Bintol yg dipenis kok lama ya ilangnya? Trus kalo sudah kempes kadang bintol membesar lagi bahkan yg sudah ilang bisa tmbuh bintol lagi kadang jg tumbuh bintol yg baru.. Kira bintol yg di penis itu knp ya?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pengobatan skabies memang dengan mengoleskan krim permetrin 5%, selama semalam lalu basuh hingga bersih.  Pengobatan ini biasanya diulang setelah 1 minggu. Untuk mengurangi gatal dapat dipergunakan pula antihistamin seperti CTM. Hal lain yang perlu  dilakukan adalah merendam pakaian, seprei dan selimut yang dipakai ke dalam air panas untuk membunuh tungau yang ada dan mencegah infeksi berulang.

Apakah telah berselang 1 minggu penggunaan permetrin 5% pada Anda? Apakah Anda telah merendam pakaian, sprei dan selimut dengan air panas? Kami sarankan Anda kembali mengunjungi dokter Anda untuk pemeriksaan ulang dan tata laksana lanjutan.

Berikut ini kami sertakan artikel yang kami miliki yang dapat Anda baca untuk informasi lebih lengkap mengenai Skabies.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (PNA)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)


    0 Komentar

    Belum ada komentar