Sukses

Terlambat Haid

18 Dec 2013, 21:23 WIB
Wanita, 27 tahun.
Dok, masa menstruasi saya sudah telah 2 minggu, saya sudah melakukan testpack 2kali tetapi hasilnya negatif dan baru kali ini menstruasi saya telat sebelumnya tidak pernah, keputihan pun tidak ada, ciri-ciri kehamilan seperti payudara kencang atau mual pun tidak, hanya pusing dan agak sesak nafas ajah dok..kira-kira itu kenapa yahh dok?? terima kasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Keterlambatan haid merupakan salah satu tanda kehamilan, namun wanita dengan keterlambatan haid belum tentu hamil. Lama siklus haid normal adalah berkisar antara 21 - 35 hari. Siklus ini dapat maju atau mundur hingga beberapa hari, selama masih berada dalam rentang 21 - 35 hari tersebut, maka siklus tersebut masih dapat dikatakan normal. Adapun siklus haid yang tidak teratur seperti yang dapat terjadi akibat gangguan keseimbangan hormonal. Di antara penyebab gangguan keseimbangan hormonal tersebut adalah stress psikologis, sindrom ovarium polikistik, penyakit kronik, tumor yang memproduksi hormon estrogen, nutrisi kurang, gangguan pola makan (anoreksia nervosa, bulimia), dan diet ketat dengan aktivitas fisik yang berlebih.

Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter, agar dilakukan pemeriksaan lebih detil dan dapat diketahui kira kira penyebab dari siklus menstruasi yang terganggu ini disebabkan oleh apa.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Semoga informasi ini membantu Anda. (AK)

Salam,


Tim redaksi KlikDokter.


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar