Sukses

Narkoba

19 Oct 2014, 22:25 WIB
Pria, 18 tahun.
Dok, saya mau tanya, apakah seorang pecandu narkoba, jika berhenti akan mengalami ketergantungan atau tidak, dan apkah kandungan zat dr narkoba trsbut masih mngendap dlm tbuh mski sudah berhenti lama atau bisa hilang, tlong jawab dan saran dok Trimakasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Ketergantungan terhadap narkoba belum tentu dialami oleh seorang pecandu. Terjadi atau tidaknya kecanduan bergantung pada jenis narkoba yang digunakan, berapa lama  zat tersebut digunakan, serta dosis yang digunakan oleh pengguna narkoba. Dalam pemeriksaan darah dan urin misalnya, penggunaan jangka pendek MDMA (Methylenedioxymethamphetamine) atau ekstasi sebagai contoh, masih akan diketemukan reaksi positif dalam pemeriksaan darah 24 jam pasca penggunaan, dan 48 jam dalam pemeriksaan urin. 

Zat zat tersebut akan tetap tinggal dalam tubuh, hingga beberapa waktu sampai tubuh benar benar dapat menetralisir kandunganya. Oleh karena itu saranya adalah hindari penggunaan narkoba, tidak ada satupun alasan yang dapat membenarkan penggunaan narkoba.

Demikian informasi yang dapat kami berikan,semoga bermanfaat (AK)

Salam,


Tim Redaksi KlikDokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar