Sukses

Sakit Kronis Paru - Paru

20 Oct 2014, 07:29 WIB
Pria, 52 tahun.
selamat malam, ayah saya berhenti merokok semenjak sakit batuk selama lebih dari 2 bln. setelah di periksa, ada pembengkakakn jantung. namun setelah berobat, batuknya tidak juga sembuh dan bertambah muntah dan mual setiap saat hingga tidak ada makanan dan minuman yg masuk krn selalu muntah. kami sdh periksakan ke dokter dan mungkin ada gejala TBC d usus. semua obat sudah diberikan dan masi juga belum sembuh. Sudah 3 bln batuk dan sebulan muntah dan mual. sekarang ada sesak nafas yg membuat beliau tidak bs tidur. berat badanpun turun dr 62 ke 44 kg dalam sebulan. kami sdh minta untuk infus makanan dan opname tp ditolak dr pihak rumah sakit. apa yg harus kami lakukan dan komplikasi penyakit apa yg diderita oleh ayah saya? Terima kasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

 

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Penyakit paru paru dan jantung merupakan kelainan yang sangat serius dan memerlukan penanganan yang intensif. Tidak ada cara instan yang dapat ditempuh dalam menangani kelainan paru paru dan jantung. Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, kondisi ayah Anda sudah memasuki tahap serius karena sudah kondisinya sudah memengaruhi organ organ dan sistem organ lainya.

Saran kami sebagai tim medis yang memberikan informasi secara online adalah untuk segera mencari pertolongan dokter atau tenaga medis lainnya. Tidak ada alasan bagi rumah sakit ataupun dokter untuk menolak seseorang yang memerlukan bantuan medis seperti ayah Anda. Oleh karena itu jika memang rumah sakit menolak untuk merawat ayah Anda, temukan rumah sakit lain yang dapat membantu ayah Anda. Saat ini sudah banyak sekali program program pelayanan masyarakat yang diberikan oleh pemerintah maupun swasta yang dapat membantu Anda.

Demikian penjelasan yang dapat saya berikan. Semoga membantu.(AK)

 

 

 

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar