Sukses

Komedo

12 Dec 2013, 19:55 WIB
Wanita, 19 tahun.
dok,saya pernh membaca artikel msalah kulit pantat,kenapa kulit pantat tumbuh komedo?trs bagaimana cara menghilangkan komedo tersebut dan pelembab apa yang digunakan,,itu qn termasuk daerah yg tertutup kalau kena pelembab kulit apa tidak beresiko dok,? mohon penjelsannya dokter, terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda,  

Pori-pori kulit merupakan saluran keluar dari kelenjar minyak (sebum). Pori-pori yang besar akan mudah tertutup oleh keringat, minyak, kulit-kulit mati, debu, dll, sehingga saluran kelenjar keringat kulit menjadi tersumbat dan meradang. Anda juga perlu membersihkan wajah secara rutin 2 kali sehari agar menghindari pembentukan komedo.

Komedo timbul akibat tersumbatnya kelenjar minyak (sebaceus gland), sehingga minyak yang dihasilkan (sebum) tidak dapat dialirkan keluar dan terbentuklah komedo. Sumbatan ini dapat terjadi akibat penumpukan sel kulit mati, akibat produksi minyak yang berlebih, atau akibat penggunaan kosmetik. Karena itu, cara paling tepat untuk menghilangkan komedo adalah dengan melakukan facial  (ekstraksi komedo) secara teratur setiap 2 minggu-4 minggu sekali. Kami sarankan agar anda melakukan facial (ekstraksi komedo) di dokter spesialis kulit atau di klinik kecantikan kuit yang disupervisi oleh dokter terlatih.

Demikian informasi yang dapat Kami berikan. Semoga bermanfaat (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar