Sukses

Hamil Pasca Keguguran

19 Oct 2014, 14:14 WIB
Wanita, 26 tahun.
Siang, Saya mau tanya dok,berapa lama bisa program hamil lagi setelah keguguran tanpa kuret?apa bisa langsung program lagi dan tidak bermasalah?dan bagaimana cara agar di kehamilan berikutnya agar tidak keguguran lagi?pasca keguguran kemarin saya di beri obat volavit & vit e berfungsi untuk apa ya dok? Terimakasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Sebelumnya perlu juga Anda ketahui keguguran Anda yang pertama disebabkan oleh apa. Lakukan pemeriksaan TORCH, USG, pemeriksaan darah dan konsultasi lagi dengan dokter kandungan dan kebidanan Anda oleh karena untuk kehamilan kedua sebaiknya benar-benar dijaga. Volavit berisi asam folat yang berfungsi untuk perkembangan janin dan vit e dapat juga menjaga rahim serta utk mencegah beberapa kondisi kehamilan.

Setelah mengalami keguguran, dianjurkan agar ibu menunda kehamilan berikutnya selama kurang lebih 3 bulan, hingga organ reproduksi ibu kembali ke bentuk semula dan ibu telah siap secara fisik dan emosi untuk hamil lagi. Gunakanlah kontrasepsi untuk menghindari kehamilan dalam 3 bulan pertama setelah keguguran

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar