Sukses

Akibat Kebiasaan Bernafas Melalui Mulut

10 Dec 2013, 12:59 WIB
Pria, 17 tahun.
Dok, saya Naratama dr Cirebon. saya membaca artikel di web ini tentang bahaya kebiasaan bernafas dengan mulut.dan saya membaca bernafas dengan mulut bisa membuat wajah tidak propsional. Saya sejak kecil bernafas melalui mulut karena saya akan sesak bila bernafas hanya dengan hidung. Dan saya skrg sudah 17 tahun, dan wajah menjadi sangat berbeda dengan saya kecil. dan wajah saya juga menjadi tidak proporsional. rahang saya menjadi sempit dan pipi saya sangat kempot. kaki saya jg menjadi letter X. apakah ini semua akibat bernafas dengan mulut? lalu apakah skrg ada yang bisa saya lakukan untuk memperbaikinya? saya sangat ingin memperbaikinya
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Saudara.

 

Mengenai hal yang Saudara alami apabila masih berlangsung sebaiknya kebiasaan tersebut dikurangi atau dihentikan, walaupun Saudara tidak lagi dalam masa pertumbuhan dan perkembangan tulang rahang  tetapi kebiasaan tersebut tidak baik bagi kesehatan tubuh dan juga rongga mulut. Keadaan pada kaki Saudara bukan disebabkan oleh kebiasaan bernafas melalui mulut.

Saya menyarankan agar Saudara berkonsultasi ke dokter gigi spesialis orthodonti, karena dalam kasus yang Saudara alami dokter spesialis orthodontilah yang mempunyai kompetensi untuk memberikan perawatan.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat,

Salam

drg. Arni Maharani.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar