Sukses

Wasir

09 Dec 2013, 12:30 WIB
Pria, 41 tahun.
Salam Sejahtera Dok, Saya ingin bertanyakan tentang masalah yang makin membuatkan saya kawatir dan bingung Dok.Saya menderitai wasir yg saya kurang pasti stage berapa sejak 2.6thn.Benjolan kecil keluar apabila saya Bab dan setiap kali saya sangat tidak menikmati bab saya karena saya harus mengorek ke dlm dubur saya utk membuang najisnya di setiap ujung bab saya karena ia tidak mau keluar semua(nyangkut di dlm) selain dari ia berlendir.Yang sangat mengkawatirkan say Dok adalah darah yang keluar dari dubur(saya kira dari benjolan yg spt terbuka) yang sangat banyak sehingga menyemprot dan kadang seperti tidak bisa berhenti jika saya tidak menutupnya dgn jari supaya luka benjolan itu tertutup dan saya langsung berdiri.Pendarahan sering terjadi sebulan sekali kadang dua kali dan ianya berlarutan sehingga 3-4 hari.Dan hari2 tersebut sangat menyiksa sekali.Tapi saya tidak mempunyai masalah utk bab cuma najis saya tidak panjang seperti yg seharusnya(sering putus2).Ini sangat menganggu saya sekali terutama bila solat atau harus duduk sesudah bab sehingga ia memberi seakan trauma pada saya setiap kali mo bab.Saya sampai harus menggunakan tisu utk menutup dubur saya utk memastikan darah tidak keluar lagi. Pertanyaan saya dok obat apakah yang perlu saya minum tanpa perlu operasi dan yang saya paling takutkan apakah saya kemungkinan terkena kanker klon(usus).Apakah petanda2 bagi kanker kolon(usus) dan bolehkah ia diobati? Bagaimana caranya? Buat makluman Dok saya sekarang mmengambil obat Provinas 400 dan Darcin 300 utk nyeei wasir saya serta Transamin dan Nexitra ut menghentikan darah.Adakah obat2 ini cocok bagi masalah sakit saya?Mohon dibantu dgn penjelasan dan sarannya Dok dari sisi medis.Buat makluman Dok sebelum menulis ke Tanya Dokter saya sudah membaca pertanyaan2 tentang wasir dari member2 Klik Dokter sebelum ini.Saya berharap bisa mendapatkan jawapan yang lebih spesifik dari Dok tentang masalah yang sangat membingungkan saya ini.Terima kasih banyak Dok.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter

Kami memahami kekhawatiran Anda, Kalau saran saya sebagai seoran praktisi medis, sebaiknya Anda dioperasi saja. Karena pada dasarnya obat obatan yang diminum tidak akan menyembuhkan kondisi Anda, namun hanya mengurangi gejala yang Anda rasakan. Dengan dioperasi permasalahan yang Anda rasakan akan teratasi dan Anda tidak perlu menghawatirkan lagi kondisi kondisi seperti yang Anda jabarkan.

Mengenai kanker kolon, nampaknya dari keterangan yang Anda sampaikan peluangnya sangat kecil dan tidak mengarah kesana. Oleh karena itu sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah agar mendapatkan terapi yang tepat sesuai kebutuhan Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (AK)

Salam,

Tim redaksi KlikDokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar