Sukses

Pencabutan Sisa Akar Gigi

20 Oct 2014, 03:13 WIB
Pria, 35 tahun.
Dok, saya mau tanya tentang gigi saya. Gigi depan atas saya lepas satu, terus masih tersisa akaranya saja. Apakah akar gigi atas bisa dicabut?? apa tidak berpengaruh pada syaraf jika di cabut?? Terima kasih.
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Saudara.

 

Sisa akar gigi dalam rongga muut yang telah lama dibiarkan akan berbahaya bagi kesehatan rongga mulut itu sendiri dan juga kesehatan tubuh.  Sisa akar tersebut menandakan bahwa gigi telah mati atau nonvital. Mengingat keberadaannya yang berdampak sangat negatif bagi kesehatan sebaiknya segera dilakukan pencabutan.

Pencabutan gigi merupakan tindakan medis yang tanpa pengaruh negatif atau efek samping, selama tindakan tersebut dilakukan berdasarkan prosedur standar yang sesuai. Rasa sakit pasca pencabutan adalah hal yang normal selama rasa sakit tersebut tidak terasa begitu hebat dan dapat diatasi dengan obat pereda nyeri. Apabila terjadi efek samping yang tidak diinginkan pada saat pencabutan seperti perdarahan, syok,pusing, pingsan dan mual terjadi pada kondisi tertentu saja, seperti pada pasien dengan riwayat darah tinggi dimana saat pencabutan darahnya tidak terkontrol dan pada pasien dengan kecemasan berlebihan.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar