Sukses

Diabetes

09 Dec 2013, 23:14 WIB
Pria, 60 tahun.
Trims atas jawabanya, tapi belum terjawab pertanyaan saya. Saya ulangi lagi, apakah bisa diterima jika gula darah sudah dibawah
dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Pertama saya jelaskan sedikit tentang Diabetes. Diabetes merupakan penyakit dimana terjadi resistensi dari insulin. Insulin merupakan semacam hormon yang berfungsi untuk memasukkan glukosa ke dalam sel. Dimana glukosa ini berfungsi untuk kelangsungan sel.  Pada orang-orang dengan kelebihan berat badan cenderung dapat terkena diabetes, oleh karena ada proses resistensi insulin yang dihubungkan dengan peningkatan berat badan. Ini merupakan proses awal. Bila sudah terjadi resistensi dari insulin yang tinggi maka dapat muncul gejala diabetes dimana salah satunya adalah penurunan berat badan. Jadi penurunan berat badan itu terjadi bila proses resistensi insulin ini sudah berlangsung lama. 

Bagaimana dengan Anda? Sudah berapa lama Anda menderita diabetes? Bagaimana pola makan & gaya hidup Anda? Obat-obatan penurun gula darah apa saja yang Anda konsumsi? Bagaimana dengan kadar gula darah Anda selama ini? Apakah kadar gula darah yang Anda sebutkan tersebut gula darah puasa atau gula darah sewaktu?

Berikut kami sertakan beberapa artikel yang sekiranya dapat bermanfaat bagi Anda:

 Olahraga dan Diabetes

Nasi Putih Meningkatkan Resiko Terkena Diabetes

Tips Hidup Sehat Bagi Penyandang Diabetes

Gula Jagung, Gulanya Penderita Diabetes?

Diabet Ganggu Hantaran Saraf

Tertawa Bisa Kurangi Risiko Diabetes

Pengaturan Pola Makan Penderita DM Saat Puasa

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam, 

Tim Redaksi Klik Dokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar