Sukses

Janin Tidak Berkembang

13 Dec 2013, 13:44 WIB
Wanita, 28 tahun.
Sore Dok, Dok hari ini saya check kandungan, usia kandungan sudah 8 minggu 6 hari. ketika usg, dokter bilang kemungkinan janin saya tidak berkembang karena dari hasil usg janin saya lebih kecil dibandingkan yolksac nya artinya tidak seimbang. Dan dokter saya bilang saya harus menunggu 1 minggu lagi kalo minggu depan belum ada perkembangan maka saya harus dikuret. Apa yang harus saya lakukan ya dok, memang selama hamil ini saya mengalami mual muntah yang cukup berat apa itu ada hubungan nya dok dengan kondisi janin saya. Dan selama kehamilan saya ini saya tidak pernah mengalami flek dok. Normalnya ukuran janin 8 minggu 6 hari itu seperti apa ya dok dan kapan janin itu sudah terdengar denyut jantung nya. Terima Kasih Dok.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Berdasarkan info yang anda sampaikan sepertinya anda mengalami blighted ovum atau kehamilan kosong.Yang merupakan suatu kelainan dalam kehamilan dimana kantong kehamilan tumbuh tanpa disertai pertumbuhan janin,sehingga hanya kantong kehamilan yang tumbuh.

Blighted ovum dapat disebabkan oleh pembelahan sel yang tidak sempurna atau kualitas sel telur dan/atau sel sperma yang tidak bagus. Tubuh Ibu akan mengenali kromosom abnormal yang tumbuh dan secara alami akan berusaha untuk menghentikan kehamilan karena janin tidak akan tumbuh menjadi bayi yang normal dan sehat. Sayangnya blighted ovum tidak dapat dicegah, meski demikian, umumnya blighted ovum hanya akan terjadi satu kali pada ibu hamil.

Ukuran janin usia 8 minggu adalah antara 14 - 20 mm. Sedangkan bunyi jantung janin juga sudah mulai dapat didengar pada usia kehamilan 8 minggu. Diskusikanlah dengan dokter kebidanan dan kandungan yang merawat Anda untuk penjelasan yang lebih spesifik. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar