Sukses

Nyeri Perut Kanan

11 Dec 2013, 09:53 WIB
Wanita, 25 tahun.
Dok saya ingin bertanya.. Sudah 5 bulan saya merasakan sakit dibawah perut bagian kanan,sakitnya hampir tiap hari seperti ada yang ganjel. karna saya takut ada apa2 dengan rahim saya. lalu semalam saya ke dokter kandungan lalu di USG kata dokter tidak ada kista dok..tapi knp saya merasakan sakit ya dok?? pertanyaan ke2, lalu saya juga dikasih Vitamin E Santa 400 sama dokter kandungan dok,,tapi sebelum saya dikasih Vit E Santa 400 dok,saya sudah minum susu Prenagen Esensis.. apa boleh dok saya minum semuanya?? apa harus saya stop minum susunya?? tolong dibantu ya dok.. terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Keluhan pada perut atas bagian kanan dapat disebabkan karena berbagai macam hal. Yang perlu diketahui adalah organ di daerah tersebut, yaitu kulit, otot, hati, empedu, tulang (apabila nyeri berdekatan dengan daerah tulang iga). Masing-masing organ tersebut dapat menyebabkan keluhan nyeri.

Perlu dicari lebih dalam lagi adakah riwayat trauma, riwayat penyakit hati seperti hepatitis, riwayat minum alkohol, memakai jarum suntik bersama, transfusi darah, riwayat gastritis (maag), hubungan antara keluhan nyeri dan makanan, kapan saja terjadinya nyeri, sejak kapan, dan masih banyak hal yang perlu diketahui sebelum dapat ditentukan dengan pasti penyebabnya.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara medis mendetil, pemeriksaan fisik lengkap dan pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan laboratorium untuk memastikan gangguan yang Anda alami dan mendapatkan penanganan yang optimal.

Untuk persiapan kehamilan juga diperlukan asam folat. Menurut The Center for Disease Control (CDC), wanita yang berencana untuk hamil dianjurkan mengkonsumsi vitamin B dalam jumlah cukup dan asam folat sebanyak 400 mikrogram/hari agar dapat mengurangi risiko gangguan perkembangan otak embrio. Kebutuhan vitamin E seseorang di atas 14 tahun adalah 15 mg per hari. Jadi, yang perlu dipastikan adalah suplementasi juga mengandung asam folat, seperti pada susu yang Ibu minum. Berpakah kandungan vitamin E pada susu tersebut? Bila sudah mencukupi, seharusnya suplementasi tambahan tidak diperlukan lagi. Pastikanlah dengan dokter kandungan yang menangani Anda.

Demikian informasi dari kami, semoga bermanfaat.(PNA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar