Sukses

Proses Penambalan Gigi

13 Dec 2013, 11:34 WIB
Wanita, 27 tahun.
jika pada satu gigi dengan 2 penambalan bagian atas dan samping dengan 3x kunjungan. Jika bagian samping tambalan sdkit lepas dan terjadi lubang baru,apakah harus 3x kunjungan jg? Kenapa sdah ditambal bs timbul lubang baru di gigi yg sama. Terimakasih
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Saudari.

 

Proses dan tehnik penambalan gigi yang dilakukan oleh seorang dokter gigi dipengaruhi oleh berbagai macam faktor yang saling terkait  seperti jenis bahan tambal, gigi yang terkena karies/lubang, bagian dari gigi yang terkena karies , kedalam karies, besarnya karies dan bentuk karies. Pada keadaan yang Saudari alami tidak bisa saya prediksi atau pastikan apakah proses penambalan tersebut harus melalui 3 kali kunjungan atau tidak karena diperlukan pemeriksaan secara langsung dalam menentukan jenis prosedur penambalan yang Saudari perlukan.

Mengenai pertanyaan Saudari berikutnya, apakah yang Saudari maksud dengan lubang baru itu dibawah tambalan yang sudah ada atau berada pada disisi gigi yang tidak ada tambalannya?. Pada gigi yang sudah ditambal memang dapat terjadi lubang baru pada sisi yang tidak ditambal, karena tentu saja sisi tersebut adalah bagian yang rentan terhadap karies apabila tidak dijaga kebersihannya.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar