Sukses

BAB Cair

06 Dec 2013, 11:18 WIB
Wanita, 18 tahun.
Hallo dokter, belakangan ini saat BAB di pagi hari, fases yang keluar itu encer tapi bukan diare,hanya fasesnya saja yang Encer,keluhan yang lain hanya seperti perut berbunyi,. Itu kenapa yah dokter? TERIMAKASIH.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terimakasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Terimakasih atas pertanyaan Anda. Sudah berapa hari kah keluhan ini terjadi? Berapa kali sehari? Bagaimana konsistensinya? Apakah ada lendir atau darah? Penyebab BAB cair paling sering adalah virus yang akan membaik dengan sendirinya. Yang paling penting adalah mengganti cairan tubuh yang hilang dengan mengkonsumsi Cairan Rehidrasi Oral atau yang lebih dikenal dengan nama oralit. Minumlah kira 500 mL setiap keluar BAB cair. Bila setelah beberapa hari tidak ada perbaikan, berkonsultasilah dengan dokter karena mungkin Anda memerlukan tambahan antibiotika. 

Setiap kelainan pada penceranaan hampir selalu disebabkan karena masuknya kuman atau bakteri kedalam pencernaan. Satu hal yang juga penting adalah menjaga kebersihan tangan kita. Cucilah tangan dengan air + sabun dan kalau perlu hand sanitizer untuk mencegah penularan

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter



    0 Komentar

    Belum ada komentar