Sukses

Kolesterol dan Mandi Malam

19 Oct 2014, 23:51 WIB
Pria, 25 tahun.
Malam Dok,, Maav Mengganggu Saya Mau Bertanya Tapi Ada 2 Pertanyaan Dok : yang Pertama. Istri Saya Sering Mandi Malam Karena Pulang Kerja,, Saya Mau Tanyakan Apakah Mandi Malam Itu Pengaruh Gak sih Dok Dengan Kesehatan? Yang Kedua. Saya Mengecek Kadar Kolestrol Dok beberapa hari yang lalu, kemudian saya lihat hasilnya ternayata kolestrol saya sampai 191 dok,, termasuk gol "AWAS" yang saya tanyakan untuk menormalkan kadar kolestrol saya ini apakah ada makanan/suplemen yang bisa menurunkan kadar kolestrol saya dok? karena saya terkadang menyukai makanan2 yang tinggi lemak dok hanya itu saja dok yang ingin saya tanyakan. terimakasih yah dok
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Sesungguhnya kadar kolesterol seperti yang Anda alami belum perlu ditangani dengan obat obatan. Kami sangat menyarankan Anda untuk mencoba memperbaiki lifestyle Anda, biasanya jika dengan perubahan pola makan dan pola hidup tidak ada perubahan baru kemudian di bantu dengan obat obatan. 

Perubahan pola makan dapat disiasati dengan cara menghindari makanan makanan yang gurih, bersantan, dan berlemak. Bukan tidak boleh, namun Anda perlu membatasi diri Anda. Berolah ragalah secara teratur, agar kadar lemak Anda ikut terkuras karena proses pembakaran tubuh. 

Mengenani istri Anda berikut ini kami lampirkan artikel yang mudah mudahan dapat menambah informasi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Salam,

 

Tim Redaksi KlikDokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar