Sukses

Ibu Hamil vs. Madu

20 Oct 2014, 01:12 WIB
Wanita, 32 tahun.
Assalamualaikum... Slamat Pagi dok... Sy mau tanya dok,,, apa bagus ibu hamil minum madu? Kalo mmg bagus dok sebaiknya dikonsumsi dibulan keberapa Usia kandungan? dan bagaimana aturan minumnya dok?? Sbelum 'n sesudahnya sy haturkan trima kasih banyak dok :)
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Tentu tidak ada masalah untuk ibu hami mengkonsumsi madu, selama madu tersebut bersih, tidak kadaluwarsa dan sebaiknya madu alami. Madu tersebut dapat dikonsumsi pada sepanjang kehamilan dan tentu saja dengan takaran sewajarnya (tidak terlalu banyak).

Wanita hamil harus mengonsumsi makanan bergizi lengkap (karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin dan mineral) dengan banyak variasi. Kurangnya asupan zat gizi saat hamil dapat mengganggu proses tumbuh kembang janin dalam kandungan. Setiap wanita hamil membutuhkan tambahan kalori sekitar 300 kalori/hari. Kalori tersebut digunakan untuk metabolisme tubuh ibu dan pertumbuhan serta perkembangan janin. Nasi merupakan sumber karbohidrat utama dalam makanan. Jika tidak dapat mengkonsumsi nasi, maka anda sumber karbohidrat lain yang dapat menggantikan nasi adalah seperti kentang, roti, jagung, ubi, kacang-kacangan, spaghetti, dll.

Kami sertakan artikel kami yang berjudul Makanan Selama Kehamilan dan Nutrisi Kehamilan. yang dapat Anda baca untuk informasi lebih lanjut mengenai makanan pada ibu hamil.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar