Sukses

Kencing Sakit & Berdarah

18 Oct 2014, 04:34 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dokter saya mau bertanya,kenapa ya saya suka mengeluarkan darah dan terasa perih ketika buang air kecil. Padahal saya belum pernah melakukan hubungan badan. Boleh kah saya tahu alamat praktek dokter untuk saya berkonsultasi langsung dan langsung ingin memeriksa keadaan saya. Atas jawaban nya saya ucapkan trimakasih banyak
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Nampaknya yang Anda alami adalah infeksi saluran kemih/kencing. Infeksi saluran kemih terjadi karena adanya invasi mikrooganisme pada saluran kemih. Untuk menegakkan diagnosis ISK harus ditemukan bakteri dalam urin melalui biakan atau kultur  dengan jumlah yang signifikan yaitu lebih besar dari 100.000/ml urin. Namun, pada pasien dengan simptom ISK, jumlah bakteri dikatakan signifikan jika lebih besar dari 100/ml urin. Apabila benar terdapat infeksi saluran kemih, maka dokter akan memberikan Anda pengobatan dengan antibiotik, serta mengevaluasi penyebab dasarnya untuk mencegah kekambuhan, apakah karena kurang minum, sering menahan kemih, infeksi kemaluan, batu saluran kemih, dsb. Bila penyebab dasarnya tidak diatasi maka keluhan-keluhan tersebut menjadi tidak tuntas dan terus berulang.

Faktor risiko yang paling sering untuk terjadinya infeksi saluran kemih adalah adanya batu di saluran kemih yang menyebabkan peradangan dan memudahkan terjadinya infeksi serta sumbatan di saluran kemih. Untuk itu, Anda perlu datang ke dokter yang terdekat di kota Anda untuk diagnosis pasti dan penanganan tepat segera.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar