Sukses

Homoseksualitas

04 Dec 2013, 16:58 WIB
Pria, 20 tahun.
Dok saya ingin bertanya. saya seorang mahasiswa. Saya mempunyai seorang teman. Jika di bilang gay/ homo ia belum pernah melakukan hubungan dengan sesama jenisnya. Namun teman saya ini senang sekali dengan sahabat saya yang laki-laki. Dia merasa nyaman dengan sahabat saya. Dia juga mersa ingin memiliki seutuhnya sahabat saya mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki.Mulai dari bibirnya, badanya yang atletis apalagi kalau telanjang setengah badan. Yang lebih parah lagi dia penasaran dengan Mr.P sahabat saya. Banyak teman cowok di kampus saya namun teman saya senang sekali/ menyukai sahabat saya. Nah yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Teman saya juga tidak mau terjerumus lebih dalam. Dia sudah melakukan berbagai cara, mulai berdoa, bertobat. Namun semakin memungkiri persaan tersebut semakin kuat. Apakah perlu teman saya ini melakukan suntik HORMON testoteron Dok. Terimaksih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda,

Homoseksualitas adalah rasa ketertarikan romantis an/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama. Sebagai orientasi seksual, homoseksualitas mengacu kepada "pola berkelanjutan atau disposisi untuk pengalaman seksual, kasih sayang, atau ketertarikan romantis" terutama atau secara eksklusif pada orang dari jenis kelamin sama, "Homoseksualitas juga mengacu pada pandangan individu tentang identitas pribadi dan sosial berdasarkan pada ketertarikan, perilaku ekspresi, dan keanggotaan dalam komunitas lain yang berbagi itu."

Saat ini, tidak ada kesepakatan ilmiah tentang faktor-faktor yang menyebabkan individu menjadi heteroseksual, homoseksual, atau biseksual -termasuk kemungkinan dampak biologis, psikologis, atau sosial orientasi seksual orang tua. Namun, bukti yang tersedia menunjukkan bahwa sebagian besar lesbian dan gay dewasa dibesarkan oleh orangtua heteroseksual dan sebagian besar anak-anak yang dibesarkan oleh orangtua lesbian dan gay tumbuh menjadi heteroseksual.

 

Namun untuk sembuh sepertinya teman Anda membutuhkan komitmen dan tekad yang kuat untuk sembuh. Teman Anda perlu untuk mendekatkan diri dengan Tuhan. Oleh karena hal ini adalah kelainan perilaku kami sarankan Anda dapat konsultasi ke psikiater. Untuk pengobatan sebenarnya tidak ada oleh karena ketertarikan kita terhadap sesama atau lawan jenis itu semua adalah pikiran kita tidak ada yang bisa mengatur, dan hal ini termasuk dalam kelainan perilaku seksual. Coba saja dekatkan dengan teman perempuan Anda, siapa tau ada ketertarikan, lalu coba lakukan kegiatan atau hobi yang lebih maskulin ataupun pergaulan lebih baik dengan pria dibandingkan dengan wanita.  Namun lebih baik kami sarankan agar teman Anda dapat konsultasi ke psikiater. 

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar