Sukses

Pertanyaan Seputar Bayi

19 Oct 2014, 05:44 WIB
Wanita, 33 tahun.
Siang dok, saya mau mangajukan beberapa pertanyaan : 1. Apakah ASI yang diperah saat pagi hari dapat dicampur dengan ASI yang diperah 3 jam kemudian? Sebagai contoh saya memerah ASI dapat 130 ml, saya taruh di botol kaca yang ukuran 120 ml, berartikan ada kelebihan 10 ml. Apakah yang 10 ml ini bias saya campurkan dengan ASI yang saya perah berikutnya? 2. Apakah normal bayi usia 6 bulan sudah bias berdiri tegak (tetap dipegangi)? karena anak kedua saya (laki-laki)dari usia 5 bulan sudah senang berdiri. Kalau diduduki dia nangis. 3. Apakah bayi berumur 1 bulan dapat timbul jerawat? karena keponakan saya usia 1 bulan dimukanya timbul bintik2 merah kecil2. Mohon jawabannya dan penjelasannya. Terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

1. Masih bisa dicampur dengan batas waktu adalah 12 jam. Jadi bila jam 6 pagi maksimal digabungkan dengan ASI jam 6 sore. 

2. Sebenarnya lebih baik berdiri itu disesuaikan dengan batas waktu usia bayi biasanya berdiri yaitu 9 bulan keatas. Lebih baik memang kalau memang berdiri hanya sekali-kali saja. 

3. Kalau bintik merah diwajah bisa merupakan bentuk alergi, dermatitis seborhoic (alergi keringat) ataupun penyakit yang dinamakan miliaria namun ada juga bentuk jerawat yang timbul pada bayi yang dinamakan acne neonatorum. Sebaiknya bila keadaan ini berlanjut, Anda dapat berkonsultasi ke dokter specialis anak. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar