Sukses

Perawan Atau Tidak?

03 Dec 2013, 12:50 WIB
Wanita, 30 tahun.
Ciri Perawan harus Payudara Kencang,Puting & Vagina Pink? Assalamu?alaikum Klik Dokter, selamat siang. Saya pernah baca artikel tentang ciri2 gadis perawan, diantaranya payudara kencang, puting pink dan labia minora cerah. Yang ingin saya tanyakan adalah : 1.Di usia 30 ini payudara saya tidak sekencang gadis pada umumnya ( note : pada umur 22 ? 26 tahun saya maniak basket. Sering bertanding dan adu speed dengan musuh. Tanpa memakai sport bra, hanya memakai bra busa tanpa kawat ) Apakah guncangan lari pada saat itu berpengaruh pada elastisitas otot payudara? ( sebagai tambahan, saya memakai bra pertama di usia 16 tahun, karena waktu itu saya tomboy banget. Waktu payudara baru tumbuh, bahasa Jawa ?pringkilen?, saya mengikat erat bagian dada dengan stagen panjang agar dada tetap terlihat rata ) Apakah riwayat ini juga ikut mempengaruhi kondisi payudara saya saat ini? 2.Kulit saya kuning langsat, tapi puting dan areola saya kok warnanya coklat muda cenderung sedikit tua. Kenapa ciri2 di artikel itu tidak ada pada saya ( Di usia 30 ini saya baru pacaran 1 x ini, dan pacar sudah berniat serius, maka ketika pacar minta bersentuhan dia kaget mendapati saya seperti ini, hingga dia curiga saya tidak gadis lagi ) Apakah perawan harus pink atau tergantung pigmen kulit? 3.Warna labia minora saya gelap cenderung hitam pekat, padahal saya tidak pernah disentuh lawan jenis kecuali pacar saya kemaren dan sebelumnya hanya bersentuhan tangan untuk salaman. Sementara mind set pacar bilang kalau perawan itu labianya warna cerah. Apakah hal ini wajar? Ataukah ada hubungannya dengan kemalasan saya dulu untuk ganti pembalut meski sedang banyak2nya, hampir 6 tahun memakai pembalut ber gel,saya sering mencukur bulu pubis di saat sedang haid, apakah ini juga berpengaruh terhadap warna labia minora saya? Tolong dan mohon dengan sangat team Klik Dokter sudi menjelaskan dengan detail agar saya bisa menunjukkan ke pacar saya yang gara2 ini dia mulai menjauh. Mohon dengan sangat Dok... Terima kasih dan wassalam
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Keperawanan hanya dapat dilihat dengan melihat keadaan himen pada vagina, untuk bagian tubuh lain tidak dapat menentukan keperawanan. 

Dua konsep yang dimiliki masyarakat berkaitan dengan keperawanan perempuan adalah:

  1. Hilangnya keperawanan ditandai oleh robeknya himen perempuan, (Definisi Medis)
  2. Hilangnya keperawanan karena telah berhubungan intim untuk pertama kali, (Definisi Sosial)

Mana konsep keperawanan yang anda gunakan?

Himen merupakan membran tipis yang ada di dekat bukaan vagina, bagian tengahnya bolong sehingga darah menstruasi dapat keluar. Sebetulnya, himen perempuan dapat robek walau tidak melakukan hubungan intim, yaitu karena kecelakaan, aktivitas seperti naik kuda, senam, bersepeda, penggunaan tampon, masturbasi. Bahkan ada juga perempuan yang tidak memliki himen. Keadaan ini secara definisi medis dinyatakan sudah tidak perawan walaupun belum pernah berhubungan seks. Sebaliknya ada juga keadaan dimana perempuan sudah berhubungan intim, namun himennya masih utuh, yang disebut himen yang elastis. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim redaksi Klik Dokter

Tag: Gadis Perawan

    0 Komentar

    Belum ada komentar