Sukses

Kaki Bengkak saat Hamil

19 Oct 2014, 01:09 WIB
Wanita, 27 tahun.
Selamat malam.. Sekarang ini saya sedang hamil dan usia kandungan saya menginjak usia 4 bulan. Sebelumnya pada awal kehamilan ( usia 1 menginjak 2 bulan ) saya mengalami sakit pada bagian ulu hati sampai saya harus dirawat di RS selama 2 minggu. Dan ketika sekarang menginjak usia kehamilan 4 bulan kaki saya bengkak dan itu sangat mengganggu aktifitas sehari - hari. Bagaimana cara mengurangi sakit akibat pembengkakan itu ya dokter ? Karena jika berjalan pada telapak kaki terasa nyeri. Terima kasih..
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih Anda telah menggunakan fasilitas e-konsultasi KlikDokter, 

Mohon maaf karena informasi yang Anda berikan tidak lengkap. Kaki bagian mana yang bengkak? Sampai mana bengkaknya? Punggung kaki, pergelangan kaki, betis, lutut, atau paha? Apakah sakit? Apakah ada warna kemerahan? Apakah ada riwayat trauma/terbentur sebelumnya? Apakah ada tergigit binatang/serangga? Seberapa besarkah bengkaknya? Apakah ada luka sebelumnya? Sejak kapan bengkak mulai terjadi? Apakah bengkak menghilang dengan sendirinya? Apakah selama ini Anda mengalami keluhan buang air kecil (urin berbusa, jumlah urin sedikit)?

Bengkak di sebelah kaki bisa bermacam-macam sebabnya, mulai dari trauma (terbentur), terkena infeksi, sumbatan pembuluh darah, dll. Untuk itu saya sarankan Anda mengunjungi dokter untuk wawancara mendetil dan pemeriksaan langsung. Mungkin saja bengkak kaki Anda tidak berhubungan dengan kehamilan Anda, namun hal tersebut perlu dipastikan dengan pemeriksaan langsung dan pemeriksaan laboratorium. Oleh karena itu sebaiknya Anda memeriksakan kondisi  Anda ke dokter spesialis kandungan, untuk mengeliminasi kemungkinan kemungkinan yang dapat terjadi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat. (AK)

Salam,

Tim redaksi KlikDokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar