Sukses

Belum Mau Hamil

02 Dec 2013, 16:09 WIB
Wanita, 21 tahun.
Dear klikdokter Nama saya Yoona umur 21 th. Saya belum menikah. Siklus menstruasi saya tidak teratur (bisa 1 tahun sekali). 10 hari yang lalu saya berhubungan intim dengan pasangan saya tanpa alat kontrasepsi. 2 hari setelah itu saya minum postinor 2. Tapi saya tidak merasakan efek sampingnya. Biasa saja. 1 minggu setelah berhubungan, saya mengecek menggunakan test pack dan jasilnya negatif. Dihari ke 9 waktu saya buang air kecil, ada cairan bening campur darah yang keluar dai mrs. V saya. Di hari 10 juga ada bercak darah di tisue (habis buang air kecil biasanya saya keringkan mrs. V saya pakai tisue). Yang mau saya tanyakan 1. Apakah saya hamil atau akan menstruasi? 2. Jika hamil apa bisa di kuret? 3. Ada cara lain yang lebih aman dan tidak menyakitkan selain kuret? NB : Saya masih kulian dan belum mau hamil. Mohon bantuan nya Dok Terima kasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, nampaknya darah tersebut bukanlah darah karena kehamilan. Test Pack saat ini memiliki sensitifitas hingga 99% dan jika dinyatakan negatif oleh test pack, maka besar kemungkinanya Anda tidak hamil. Sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan agar dilakukan pemeriksaan dalam, dan diketahui secara pasti kondisi Anda saat ini. 

Jika memang Anda tidak hamil maka Anda tidak perlu menghawatirkan mengenai kuret dan sebagainya. Namun segera periksakan kondisi Anda karena dengan pemeriksaan (USG) dan sebagainya akan terlihat dengan jelas letak kelainanya.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi Anda. (AK)

Salam,

Tim Redaksi KlikDokter


 

    0 Komentar

    Belum ada komentar