Sukses

Pemasangan Behel Pada Gigi Berlubang

19 Oct 2014, 16:32 WIB
Wanita, 22 tahun.
Selamat siang Dok , saya mau bertanya tentang Gigi dok ... saya punya masalah pada gigi saya .. gigi saya agak maju ke depan saya berniat mau memakai behel (kawat gigi ) tapi saya binggung karna gigi saya ada 4 yang berlubang itu gimana dok .. gusi saya pernah berdarah agak bengkak itu gimana ya dok ?? makasi apabila dokter mau menjawab pertanyaan saya .
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami sangat memahami kekhawatiran yang Anda alami. Untuk menjawab pertanyaan Anda, izinkan kami sebelumnya untuk menjelaskan apa itu penggunaan kawat gigi, dimana dalam medis dikenal dalam isitilah ranah perawatan orthodontik.

Perawatan orthodontik (kawat gigi atau disebut juga behel) ada 2 macam, yaitu alat orthodontik lepasan dan cekat, masing-masing memiliki indikasi yang berbeda.

Pasien dengan kelainan gigi yang ringan biasanya cukup dirawat menggunakan alat orthodontik lepasan. Untuk menentukan rencana perawatan, perlu dilakukan beberapa tahapan pemeriksaan. Sebelum pemasangan kawat, gigi pasien perlu dicetak lalu dibuat model gigi, untuk memudahkan perhitungan kebutuhan ruangan dan mengevaluasi gigi mana saja yang perlu digerakkan.

Selain itu diperlukan juga pemeriksaan lainnya untuk mendukung perawatan orthodontik yang ada, yakni:

 

Perawatan Orthodontik

 

Selain itu juga perlu pemeriksaan radiografi (foto rontgen) terutama bila pasien direncanakan untuk dirawat dengan orthodontik cekat.

Sebelum perawatan orthodontik dilakukan tentu saja akan dievaluasi secara keseluruhan mengenai keadaan gigi dan rongga mulut, pada gigi dan gusi atau jaringan lain yang bermasalah dan mengalami kelainan tentu akan dirawat terlebih dahulu. Seperti pada gigi yang bolong dan gusi yang berdarah seperti yang Saudari alami.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar