Sukses

Efek Radiasi Radio

02 Dec 2013, 15:36 WIB
Pria, 37 tahun.
Assalaamu'alaikum wr.wb. Selamat siang dokter Numpang tanya mengenai resiko pekerjaan. Saya karyawan di salah satu perusahaan swasta, dengan system kerja 5 hari kerja 2 hari off. Waktu kerja 12 jam bahkan sampai dengan 16 jam. Dimana kerja berhubungan dengan komputer dan radiasi radio. Resiko penyakit apa saja yg ditimbulkan dengan pekerjaan saya ini? Apa yg harus saya lakukan biar terhindar dari resiko penyakit tsb? Terimakasih sebelumnya atas jawaban yg dibarikan. NN-Banjarmasin.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda,  Banyak penelitian yang dilakukan untuk mencari efek samping dari radiasi elektromagnetik yang dikeluarkan oleh alat telekomunikasi seperti telepon genggam. Penelitian-penelitian tersebut terutama berhubungan dengan efek radiasi terhadap otak. Pada binatang, ditemukan bahwa frekuensi radio telepon genggam dapat mempercepat pertumbuhan kanker. Namun, belum ada penelitian yang dapat membuktikan bahwa radiasi tersebut berbahaya bagi kesehatan manusia atau sebaliknya. Karena itu masih terus dilakukan penelitian dalam hal ini.

Walaupun hal-hal ini perlu diteliti lebih lanjut, tidak ada salahnya kita berhati-hati, dengan mengurangi paparan radiasim alat komunikasi semacam ini pada tubuh, baik pada kepala maupun organ bagian bawah tubuh.

Berikut ini kami sertakan artikel artikel yang dapat menambah informasi bagi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


 
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar