Sukses

Sperma Menetes Keluar Vagina

02 Dec 2013, 12:33 WIB
Pria, 31 tahun.
pagi dok,,, dok sya mau tanya.. kenapa setiap selesai berhubungan intim sama istri..trus spermanya keluar lg dari organ v istri saya..dan sampai sekarang istri saya blum jg hamil dok.. apa itu penyebabnya ya dok.. soalnya apa setiap selesai hubungan.. past keluar lg.. dan keluarnya banyak dok.. mohon penjelasanya.. trimakasih
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhwatiran yang Anda alami, Setelah berhubungan intim dan proses ejakulasi terjadi, maka sangat mungkin untuk sel sperma keluar dari liang vagina pada saat  penis dicabut keluar liang vagina. Kondisi ini wajar terjadi, Secara anatomis mulut serviks itu kondisinya tertutup dan setelah berhubungan sebagian dari sperma akan menetes keluar. Namun anda tidak perlu khawatir karena sebagian dari air mani beserta sel spermanya telah memasuki mulut serviks dan berenang menuju sel Ovum untuk proses pembuahan. 

Keberhasilan kehamilan anda dapat dibantu dengan pemeriksaan laboraturium untuk menilai jumlah sperma, kualitas sperma, serta bentuk sperma Anda. Konsultasikan pula kondisi istri Anda ke dokter kandungan agar dapat mengeliminasi kelainan organik dan dilakukan pemeriksaaan secara holistik, bagi anda dan pasangan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (AK)

Salam

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar