Sukses

Sperma Menetes Keluar

19 Oct 2014, 22:32 WIB
Pria, 30 tahun.
tanya dok..kami sdh menikah hampir 3 bln. frekuensi bertemu kami 2 minggu sekali. yang saya tanyakan: 1. setelah hubungan intim saya cpt sekali ejakulasi dulu dan sperma hampir keluar semua dari V istri setelah duduk/berdiri walaupun sudah 15 menit berbaring. apakah itu berarti sperma blm masuk ke rahim dok? dan apa penyebabny? 2. mengingat frekuensi bertemu kami 2 minggu sekali, dan perkiraan kami itu pas dengan masa subur istri juga, karena kami ingin sekali punya momongan dok, apakah ada tips dalam kondisi seperti itu dok?
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terimakasih Anda telah menggunakan layanan e-konsultasi KlikDokter.

Kami memahami kekhwatiran yang Anda alami, Setelah berhubungan intim dan proses ejakulasi terjadi, maka sangat mungkin untuk sel sperma keluar dari liang vagina pada saat  penis dicabut keluar liang vagina. Kondisi ini wajar terjadi, Secara anatomis mulut serviks itu kondisinya tertutup dan setelah berhubungan sebagian dari sperma akan menetes keluar. Namun anda tidak perlu khawatir karena sebagian dari air mani beserta sel spermanya telah memasuki mulut serviks dan berenang menuju sel Ovum untuk proses pembuahan. 

Keberhasilan kehamilan anda dapat dibantu dengan pemeriksaan laboraturium untuk menilai jumlah sperma, kualitas sperma, serta bentuk sperma Anda. Konsultasikan pula kondisi istri Anda ke dokter kandungan agar dapat mengeliminasi kelainan organik dan dilakukan pemeriksaaan secara holistik, bagi anda dan pasangan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu. (AK)

Salam

Tim Redaksi KlikDokter

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar