Sukses

Mengatasi Sakit Maag

19 Oct 2014, 16:25 WIB
Wanita, 26 tahun.
aslmualaikum dok. dok saya sakit lambung bagaimana saya bisa mengobatinyajk saya kecapek'an dan minum kopi bisa kambuh dan saya jaui itu.dulu saya pernah diet jd mengabaikan makan dan sering minum kopi lalu saya juga susah bab jd saya minum pencahar laxsing.lalu saya menderita penyakit itu.saya divonis infexsi lambung,bagaimana cara saay a mengobatinya..?terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Ibu/Saudari yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Pada orang yang menderita sakit maag, sebaiknya menghindari konsumsi makanan-makanan asam, pedas, kopi, alkohol, merokok dan hal-hal lain yang dapat  merangsang asam lambung.

Usahakanlah untuk selalu makan tepat pada waktunya. Jika ingin mengkonsumsi buah-buahan yang agak asam, sebaiknya dikonsumsi setelah makan makanan padat. Dengan demikian sakit maag dapat dikontrol.

Apabila penyakit maag yang Anda rasakan telah berlangsung dalam waktu yang lama dan terus menerus kambuh, Saya sarankan sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis penyakit dalam untuk memastikan penyebab pasti dari maag yang Anda alami apakah ada luka atau tidak pada lambung.

Kami sertakan artikel yang kami miliki yang dapat Anda baca untuk informasi lebih lengkap mengenai penyakit Maag: Nyeri Lambung Gejala Gastritis.

Untuk membantu mengatasi kesulitan BAB, saya sertakan artikel: 7 Tips Mencegah Sulit BAB. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

(Redaksi Klikdokter)

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar