Sukses

Cairan Keluar dari Penis

03 Dec 2013, 11:46 WIB
Pria, 27 tahun.
kenapa maaf air mani saya terkadang keluar dengan sendirinya tanpa disadari netes krtika mau buang air kecil dan tanpa ejakulasi
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.


 

Cairan keluar dari penis dapat terjadi secara normal (fisiologis) atau tidak normal (patologis). Secara fisiologis, pengeluaran terjadi saat laki-laki terangsang secara seksual. Cairan ini bersifat pelumas sebelum ejakulasi.

Secara patologis, cairan keluar saat tidak ada rangsangan seksual. Cairan dapat bersifat putih kehijauan atau bening. Keluarnya cairan yang patologis dapat disebabkan oleh infeksi menular seksual ataupun infeksi saluran kemih. Biasanya selain keluhan keluarnya cairan bisa berupa cairan bening, nanah atau bahkan darah dari kemaluan juga disertai dengan keluhan nyeri saat berkemih, perasaan tidak tuntas saat berkemih, sering berkemih/anyang-anyangan, dan lain sebagainya.

Bagaimana dengan sifat cairan yang keluar menetes seperti keluhan Anda? Adakah keluhan lain? Apakah sebelum keluhan ini timbul anda pernah memiliki riwayat berhubungan seksual berganti-ganti pasangan?

Jika keluhan mengganggu, sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk diagnosis segera dan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

 

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar