Sukses

Pasta Gigi dan Sikat Gigi Khusus Pemakai Behel

20 Oct 2014, 10:50 WIB
Wanita, 24 tahun.
saya memakal behel dok,, kalo masalah penyakit,, saya sehat... apa harus memakai sikat gigi dan pasta gigi khusus untuk gigi yg berbehel dok.... agar gigi saya bisa terlihat bersih,, ada yang bilang kalau ingin gigi putih alami itu bisa menggunakan buah strawberry ditambahkan soda sedikit, lalu ditempelkan digigi 5 menit....
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih atas pertanyaan Saudari.

 

Pada pasien yang melakukan perawatan orthodonti memang disarankan agar memakai sikat gigi dan pasta gigi khusus. Pasta gigi khusus orthodontik diformulasikan sesuai dengan kebutuhan pasien orthodonti tetapi penggunaan pasta gigi jenis ini tidak mutlak, yang lebih penting adalah apakah Saudari menyikat dan membersihkan gigi dengan benar. Begitu pula dengan sikat gigi khusus pasien orthodonti yang telah didesign sesuai kebutuhan, dimana pada pasien orthodonti penggunaan bracket dan alat lainnya menyebabkan sisa makanan menumpuk dan sulit dibersihkan.

Perpaduan buah Stawberry dan baking soda yang Saudari maksud tersebut tidak membuat gigi berubah warna menjadi lebih putih tetapi hanya berfungsi menghilangkan "noda" pada gigi seperti stain yang disebabkan oleh makanan dan rokok.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

drg. Arni Maharani.

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar