Sukses

Luka pada Kelamin

30 Nov 2013, 10:43 WIB
Pria, 25 tahun.
saya kurang memiliki biaya untung periksa ke dokter dok,saya meminta tolong krn sepertinya luka pada kelamin saya seperti sakit sifilis,saya telah konsumsi binotal 500 mg tetapi tidak sembuh tolong dok,obat apa yang dapat saya beli di apotik untuk penyembuhannya?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat,

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Saya memahami kecemasan Anda. Namun, masalah kesehatan Anda adalah luka pada kelamin. Terlebih dahulu perlu diketahui penyebabnya. Luka pada kelamin dapat disebabkan oleh berbagai penyebab, misal sifilis, herpes simpleks, atau luka lain. Perlu diketahui ukuran luka, apakah sakit, jumlahnya, letaknya, dan riwayat sebelumnya.

Apakah Anda memiliki riwayat hubungan seksual tidak bertanggung jawab/aman sebelumnya?

Masalah luka pada kelamin tidak boleh diobati sembarangan tanpa pemeriksaan dokter terlebih dahulu dan tanpa diketahui penyebabnya karena penyakit dapat tidak sembuh dan infeksi menjalar ke bagian atas. Saya sarankan Anda mengunjungi dokter terlebih dahulu untuk diperiksa, ditentukan penyebab sakit baru kemudian diobati dengan obat yang tepat.

Pemberian obat tidak dapat dilakukan sembarangan karena efeknya dapat menyebabkan kekebalan bakteri jika ternyata tidak tepat. Untuk itu, Andda dapat mengunjungi puskesmas atau layanan kesehatan masyarakat lainnya yang terjangkau untuk pemeriksaan langsung dan pengobatan yang tepat. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)


Salam,                                       

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar