Sukses

Titik di Punggung Atas Kiri

20 Oct 2014, 05:31 WIB
Pria, 34 tahun.
dok, mau tanya. suami saya berumur 35 tahun. di punggung atas kiri terdapat titik kecil warna hitam seukuran titik bekas pen dan sekitarnya kalo diraba itu seperti ada lemak agak keras yang menggumpal. ketika dipencet, keluar seperti nanah berwarna coklat kehitaman dan banyak sekali keluarnya lwt lubang kecil itu. yang paling mengganggu karena baunya sangat menyengat (bau busuk). gejala itu sudah ada sejak suami saya sekolah di SMAn (tahun 97-an). selama ini suami belum pernah berobat. di punggung suami saya juga terdapat luka bekas jerawat banyak sekali, hampir semua kulit punggungnya terdapat bekas jerawat. suami adalah seorang perokok berat dan suka minum minuman keras, apakah itu juga merupakan penyebab dari penyakit itu? sebenarnya apa penyakit itu dan bagaimana pengobatannya? terima kasih sekali dok :)
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam saya untuk suami Anda.

Sulit bagi saya untuk menentukan kondisi dari keluhan suami Anda pada saat ini karena terbatasnya informasi dan keterbatasan kami untuk melakukan pemeriksaan fisik langsung. Namun, saya akan mencoba menjawab pertanyaan Anda. Sebelum menjawab pertanyaan Anda, ada beberapa hal yang perlu saya konfirmasi.

Keluhan pada suami Anda adalah bintik kecil hitam seukuran titik bekas pena dan sekitarnya teraba benjolan agak keras menggumpal, keluar nanah coklat kehitaman dan berbau pada daerah punggung kiri atas yang sudah dialami sejak tahun 1997.

Keluhan ini akan lebih mudah didiagnosis jika dilihat langsung.  Kami sarankan, suami Anda mengunjungi dokter untuk pemeriksaan fisik langsung sehingga dapat memperoleh penanganan yang tepat dan optimal sesuai dengan penyebabnya. Perlu dipastikan apakah keluhan tersebut merupakan abses (kumpulan nanah), perlu ditentukan sumber infeksinya dan seluas apa penyebarannya. Saya sarankan Anda membawa suami Anda ke dokter agar dapat segera ditangani dengan optimal.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter



 
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar