Sukses

Perkembangan Anak 2 Tahun

19 Oct 2014, 20:00 WIB
Pria, 31 tahun.
Assalamualaikum wr.wb. Nama saya eko, mempunyai seorang anak cowok umur 22 bulan. bb sekarang 15 kg. Saya merasa anak saya ini sangat aktif sekali. Bisa dikatakan gak bisa diam. Sampai sekarang belum bisa bicara hanya ucapkan kata mama papa saja. mengingat anak sebayanya banyak yang sudah bicara saya khawatir terjadi apa apa pada anak saya dok. Yang kedua hampir setiap malam selalu rewel. tidur jam 9 malam. tiap 2 jam dia bangun dan menangis tanpa saya tahu apa yang dimauinya. kalau dikasih susu (formula.dok) kadang mau dan diam terus tidur lagi. tetapi banyak gak maunya. sehingga terus menangis. Kira kira apakah anak saya tersebut ada masalah secara medis dok. Mohon penjelasnya dan terima kasih.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Salam Saya untuk keluarga Anda. Anak laki-laki Anda saat ini berusia 22 bulan, dengan berat badan 15 kg yang adalah baik. Hingga usia 2 tahun memang biasanya seorang anak baru bisa mengucapkan dan merangkai 2 kata sederhana. 

Anda tidak perlu terlalu khawatir. Saat ini yang paling penting adalah memberikan stimulasi yang tepat untuk merangsang perkembangannya. Untuk itu saya sertakan artikel:

Perkembangan Anak

Efektifkan Stimulasi Otak Anak

Anak Tangguh Harus Distimulasi Sejak Balita

Anda juga dapat mengunjungi Rubrik Tumbuh Kembang Anak yang kami miliki untuk panduan informasi lengkap Anda.

Jika telah diberikan stimulasi yang optimal dan perkembangan anak tetap terhambat maka Anda sebaiknya membawa anak Anda mengunjungi dokter spesialis anak untuk pemeriksaan langsung dan mendetil.

Terkait kebiasaannya menangis, bagaimana dengan buang air kecil dan buang air besarnya? Apakah menggunakan popok? Anak yang menangis terkadang merupakan pertanda lapar atau karena popoknya basah atau karena sakit. 

Semoga Anak Anda sehat selalu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (JF)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar