Sukses

Ereksi Tidak Maksimal?

17 Oct 2014, 13:42 WIB
Pria, 21 tahun.
dok saya sudah terkena penyakit hernia satu tahun yang lalu,dan saat itu pula penis saya tidak mampu ereksi dengan kuat,tapi saat periksa ke dokter lima bulan yang lalu hernia saya sudah sembuh tanpa operasi,tapi masalahnya penis saya masih belum bisa ereksi dengan kuat.menurut dokter saya harus gimana?(saya lajang) terimakasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Bapak/Saudara yang Terhormat.

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Penis yang tidak dapat eresi dengan kuat disebut dengan disfungsi ereksi. Namun hal ini baru dapat didiagnosis dengan baik setelah seorang pria menikah, yaitu diketahui dengan kondisi ereksinya saat berhubungan seksual dengan istri. Bagaimana dengan ereksi Anda di pagi hari? Apakah ada rangsangan seksual yang adekuat untuk memancing ereksi Anda?

Disfungsi ereksi (DE) merupakan salah satu jenis gangguan seksual pada pria. Secara definisi DE adalah kurangnya kemampuan mempertahankan proses ereksi untuk melakukan aktivitas seksual dengan baik. Pada dasarnya disfungsi ereksi terbagi dalam dua faktor penyebab, psikis dan organis. Salah satu penyebab organis adalah kelainan persarafan.

Kelainan persarafan
Kerusakan saraf yang menuju dan meninggalkan penis juga bisa menyebabkan impotensi. Kerusakan saraf ini dapat terjadi akibat:

  • Cedera Diabetes melitus
  • Sklerosis multiple
  • Stroke
  • Obat-obatan
  • Alkohol
  • Penyakit tulang belakang bagian bawah
  • Pembedahan rektum atau prostat.

Namun, perlu juga ditelusuri penyebab lainnya yang paling sering terjadi yaitu penyebab faktor psikis yang mungkin juga menjadi dasar penyebabnya, yaitu:  biasanya dilatarbelakangi oleh faktor kejenuhan, kejengkelan, kekecewaan, hilangnya daya tarik terhadap pasangan, trauma seksual hingga rasa takut gagal yang terpicu dari kurangnya rasa kepercayaan diri.

Pengobatan yang diberikan bergantung pada penyebab dasarnya, untuk itu sangat penting untuk mengetahui apa yang menyebabkan terjadinya Disfungsi Ereksi pada yang bersangkutan. Bisa tidaknya disembuhkan juga tergantung dari penyebabnya. Kami sarankan yang bersangkutan mengunjungi dokter spesialis Andrologi untuk wawancara medis mendetil dan pemeriksaan yang lebih lengkap.

Untuk informasi selengkapnya, kami sertakan artikel yang berjudul Disfungsi Ereksi Pada Pria.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (JF)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar