Sukses

Keringat Dingin dan Perut Kembung

19 Oct 2014, 15:52 WIB
Wanita, 26 tahun.
Begini Dokter, ibu saya sering mengalami keluar keringat dingin setiap habis makan Dan mudah capek. Sering kembung Dan perut agak sedikit membesar sehingga sy sering berpikir mungkin ini akibat dari radang yg membengkak pd bagian usus besar( kata dokter ibu sy menderita radang usus besar). Waktu itu dokter menyarankan untuk minum obat sakit maag biasa. ibu sy menderita sakit seperti ini sudah lama sejak beberapa tahun terakhir. Setelah berulang kali berobat ke dokter, sampai saat ini ibu saya tak kunjung sembuh Dan masih sering kambuh / Keluar keringat dingin sehabis makan. Pertanyaan saya, apakah benar ibu saya menderita sakit radang usus besar? Mohon dijelaskan jg gejala Dan penyebab penyakit ini, makanan apa saja yg tidak boleh dikonsumsi serta bagaimana Cara Penyembuhannya. Terima kasih dokter.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Kami membutuhkan data lebih banyak mengenai keluhan yang dimiliki oleh ibu Anda. Sejak kapan keluhan ini terjadi, adakah keluhan lainnya, apakah ada keluhan nyeri dada, nyeri perut/ulu hati, demam, dan sesak napas, apakah merasakan mudah lelah saat beraktivitas, apakah butuh bantal tinggi untuk tidur, apakah BAK dan BAB lancar, apakah asupan makanan baik, apakah keringat dingin hanya terjadi di pagi hari, dan segala data lain yang terkait dengan keluhan ini.

Mengenai benjolan, tidak ada istilah 'benjolan angin' di dunia medis. Mungkin dapat dideskripsikan secara detail lokasi benjolan (kanan atau kiri), ukuran benjolan, benjolan tersebut keras atau lunak, hilang timbul atau menetap, dapat digerakkan atau tidak, ada keluhan seperti nyeri, panas, kemerahan atau tidak, sejak kapan terjadinya, dan segala keterangan mengenai benjolan ini.

Harus digali lebih dalam lagi untuk menganalisa apa yang terjadi pada ibu Anda. Silakan Anda berkonsultasi kembali setelah melengkapi data di atas. (NO)

Salam,

Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar