Sukses

Obat prehormon dan massa otot

17 Oct 2014, 08:44 WIB
Pria, 22 tahun.
Siang Dok,dok saya pemuda usia 22 tahun dan sy suka fitnes,disini sy mau bertanya apakah efek dr mengkomsumsi obat2 prohormon sperti superdrol,maxlmg,dll??yg hanya sy ketahui obat2 tsb bs secara instan meningkatkan volume otot dan sebagian obat tsb bisa meningkatkan kadar teostoteron.ditunggu saran dan jawabnnya dok,thanks.
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Adapun hormon testosteron dapat diproduksi secara alami oleh otot, sehingga apabila Anda merasa kurang puas dengan situasi Anda saat ini ada baiknya Anda mulai berolahraga secara teratur untuk membangun massa otot. Massa otot yang meningkat dapat membantu hormon testosteron meningkat secara alami. Kami sarankan Anda tidak mengambil obat-obatan apalagi hormon yang tidak diresepkan oleh dokter karena di pasaran banyak sekali obat yang berbahaya dan justru dapat merusak tubuh Anda. 

Resep olahraga yang dapat kami berikan saat ini untuk membangun massa otot Anda adalah sebagai berikut:

  • Latihan aerobik atau cardio berupa lari atau jogging 30 menit selama 3 kali seminggu.
  • Latihan beban dengan dumbell atau barbel untuk otot bagian atas dan bagian bawah tubuh sebanyak 3 set, masing-masing set berisi 8 repetisi, dilakukan 2 kali seminggu.
  • Latihan push up, sit up dan back up sebanyak yang Anda mampu, dapat dilakukan setiap hari.

Selain olahraga teratur, makanlah nutrisi yang seimbang dan sesuai kebutuhan Anda. Makan teratur 3 kali sehari, dan camilan sehat 1-2 kali sehari. Asupan makanan harus mengandung karbohidrat, protein dan serat. Hindari makanan berlemak.

Kami tidak menganjurkan Anda untuk mengonsumsi obat-obatan prehormon karena dikhawatirkan obat-obatan tersebut dapat mengganggu kerja hormon alami yang diproduksi oleh tubuh Anda. Obat-obatan yang mengandung hormon sendiri diindikasikan bagi mereka yang memang memiliki masalah kekurangan hormon.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar