Sukses

Hematuria
19 Oct 2014, 23:11 WIB
Pria, 24 tahun.
selamat malam dok saya mau tanya... saya udah tiga hari ini kencing .. tapi air seni saya berwarna kuning dan lalu stelah itu di akhir kencing saya warnanya berubah menjadi merah seperti darah,dan darah keluar sedikit seperti lumut yg menggumpal sedikit,, kalo boleh tau itu penyakit apa ya...//?? dan obatnya apa supaya tidak menjadi parah.. menurut bacaan ini gejala penyakit hermaturia.. hermaturia itu apa dok ...? mohon penjelasannya dok karna saya khawatir itu gjala ginjal atau radang kantung kemih,,,
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya kencing berdarah , namun biasanya kencing berdarah terjadi akibat adanya kelainan pada saluran kemih seperti adanya infeksi saluran kemih, batu saluran kemih, adanya luka pada saluran kemih, kelainan pada ginjal (glomerulonefritis), dll.

Hematuria adalah setiap kondisi di mana urine mengandung darah atau sel-sel darah merah Keberadaan darah dalam urin biasanya akibat perdarahan di suatu tempat di sepanjang saluran kemih. Hematuria dapat disebabkan oleh penyakit, iritasi, bakteri, atau kanker. 

 

Untuk mengetahui secara pasti penyebabnya haruslah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, baik anamnesa, pemeriksaan fisik, maupun pemeriksaan penunjang. Kami sarankan agar Anda berkonsultasi dengan dokter secara langsung untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang anda rasakan saat ini dan mendapatkan pengobatan yang sekiranya diperlukan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. (NO)

Salam

Tim Redaksi Klikdokter

    0 Komentar

    Belum ada komentar