Sukses

Positif Palsu Kehamilan

27 Nov 2013, 21:01 WIB
Wanita, 22 tahun.
Dok, saya berhubungan intim tanggal 3 Nov 2013. Pada saat itu adalah hari terakhir saya menstruasi. Lalu saya testpack tanggal 20 Nov 2013 pagi hari karena seharusnya saya sudah menstruasi lagi. Hasil testpack negatif dan saat itu juga keluar darah seperti menstruasi namun berhenti pada sore hari. Esok paginya (21 Nov 2013) saya coba testpack lagi hasilnya masih negatif dan ternyata darah menstruasi keluar lagi sampai sekarang (27 Nov 2013), apakah saya belum hamil Dok? Saya tunggu jawabannya, Terimakasih.
dr. Adithia Kwee

Dijawab Oleh:

dr. Adithia Kwee

Terima kasih atas pertanyaan anda,

Pemeriksaan test pack didasarkan pada cara kerja mendeteksi marker kimiawi dalam tubuh, yang disebut human chorionic gonadotropin (hCG). Tidak dipengaruhi oleh waktu pemeriksaan (pagi/siang/sore/malam). Test pack dapat mendeteksi kehamilan dengan tingkat keakuratan mencapai 99%. Bahkan garis tipis saja sudah menunjukkan hasil yang positif.Namun, masih mungkin terjadi hasil negatif ataupun positif palsu. Oleh karena itu untuk kejelasan apakah anda hamil atau tidak maka kami sarankan anda memeriksakan diri langsung ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan. 

Kami tidak dapat memastikan apakah anda hamil atau tidak hanya berdasarkan informasi yang anda berikan. Dibutuhkan pemeriksan langsung untuk mengetahui secara pasti.oleh karena itu kami sarankan sebaiknya anda memeriksakan diri anda ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (AK).
 
Salam,
 
Tim Redaksi Klik Dokter
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar