Sukses

Kurang Kencing

19 Oct 2014, 17:56 WIB
Pria, 23 tahun.
Ass. maaf dok ganggu wktunya, Singkatnya gini. Banyak Duduk. Banyak Minum. Kurang Kencing. awalnya sich kurang minum, tp krn ada yg anjurin jd banyak minum tp banyak fitness, otomatis jg banyak kencing setiap waktu kata org nnt klo terbiasa jd normal,, krna pekerjaan, fitness terlupakan, 5 bulan terakhir dri Bulan Juli, kerjanya yh kebanyakan duduk, tp kebiasaan munum banyak tetep terealisasikan, tp yg bikin bingung itu loh, kok malah kurang kencing??? padahal klo dbandingkan sya fitness dgn kbnyakan dudk spt skrg, intensitas minumku rata2 sama banyak. jd gmna dokter??
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda,

Mohon maaf karena banyaknya pertanyaan yang masuk kami baru sempat menjawab pertanyaan Anda.

Berkemih atau BAK (Buang Air Kecil) merupakan sebuah proses yang kompleks dan tidak sesederhana seperti yang Anda bayangkan. Pernahkan Anda berpikir bagaimana cara air diserap oleh darah dari usus, dan kemudian didistribusikan keseluruh tubuh hingga akhirnya difiltrasi oleh ginjal dan dikeluarkan? Sistem sirkulasi ini merupakan sebuah sistem yang sangat kompleks dan dipengaruhi oleh banyak sekali faktor.

Dalam kasus Anda, volumi buang air kecil yang sedikit bisa dipengaruhi banyak sekali faktor. Pertama jumlah air yang Anda konsumsi perhari, seberapa banyak Anda mengeluarkan keringat, kondisi organ organ Anda, serta aktifitas yang Anda lakukan. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA).

Salam,
 
Tim Redaksi Klik Dokter
 
 
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar