Sukses

Ingin Hamil

26 Nov 2013, 17:56 WIB
Wanita, 27 tahun.
Salam Kenal Dokter, Saya seorang istri berumur 27 tahun.Saya haid selalu mundur 1 minggu. 6 bulan terakhir ini setiap saya selesai haid kira-kira 2 hari bersih, hari ketiga setelah selesai haid ngeflek berwarna coklat,tp tidak berbau,tidak gatal dsb.itu bisa berlangsung 1 minggu an. Apakah yang saya alami itu normal dokter? karena harusnya saya masa subur, tp masih dalam keadaan ngeflek.Apakah tidak apa-apa jika dalam keadaan ngeflek berhubungan dengan Suami? Bagaimana solusinya?agar hormon saya seimbang dan cepat hamil. Saya pernah konsultasi katanya saya mengalami gangguan hormon. Terima kasih atas perhatiannya dokter :)
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Untuk flek coklat kemungkinan masih merupakan sisa dari haid (pelepasan dinding rahim) dan memang biasanya masih normal hingga beberapa hari setelah haid, kemungkinan besar bila hal ini berjalan terus bisa ada gangguan hormonal. Bila Anda ingin berhubungan memang sebaiknya saat sudah berhenti haid terutama bila ingin mencoba hamil.

Sebaiknya bila Anda ingin cepat hamil, coba berhubungan saat masa subur. Masa subur adalah masa dimana telah terjadi ovulasi (pelepasan sel telur matang dari indung telur). Untuk mengetahui kapan masa subur Anda, Anda harus mengetahui berapa rata-rata siklus haid Anda dari 3-6 siklus haid terakhir. Jika siklus menstruasi anda berlangsung teratur selama 27-28 hari, maka waktu terjadinya ovulasi anda adalah perkiraan Hari Pertama Haid Berikutnya dikurangi 14 hari.

Lakukanlah hubungan seksual terutama pada 3 hari sebelum waktu ovulasi hingga 3 hari setelah terjadinya ovulasi. Kemungkinan terjadinya pembuahan akan lebih tinggi jika anda melakukan hubungan seksual pada masa-masa itu. Kemudian Anda dan pasangan juga perlu melakukan hubungan seksual yang teratur 2-3 x/minggu.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar