Sukses

Disfungsi Ereksi

26 Nov 2013, 17:29 WIB
Pria, 21 tahun.
selamat siang dok, saya mahasiswa 21th dari surabaya, saya mau menanyakan keluhan saya dok. begini dok, saya kan sering onani, tapi kadang juga tidak. terakhir kali onani minggu tanggal 24 november 2013 malam hari. penis saya masih bisa ereksi tegang gtu. tapi setelah onani saya baru baca2 akibat dari onani, dan disitu terdapat disfungsi ereksi.. setelah membaca itu saya merasa takut dok gelisah dan cemas. mulai saat itu saya sdah berjanji untuk tidak onani lagi, tetapi ketika saya coba rangsang penis saya lagi. penis saya tidak mau ereksi dok. saya takut banget dok, sampe tidur gelisah. senin paginya yang biasanya saya ereksi banget, senin pagi hanya bisa mengembang dok, trs waktu mlem saya rangsang jg mengembang tapi tidak ereksi tegang. akhirnya saya mencari2 artikel tentang disfungsi ereksi dan disitu ada kontak person untuk konsultasi, saya konsultasi katanya dikarenkan kecemasan saya sehingga mnimbulkan tidak ereksi. dan disarankan banyak mnum air putih, olahraga, makan telur, dan tidak mencemaskan. selasa pagi set 5 saya berolahraga seperti yang disarankan. setelah itu tidur. pada waktu bangun penis saya bisa ereksi lumayan keras daripada senin paginya, pada wktu mandi saya coba rangsang hanya bisa mengembang tapi tidak tegak ereksinya. dan biasanya ketika saya membayangkan hal-hal yang membuat penis saya ereksi bisa langsung direspon ereksi tegang dok. tapi ini saya coba membayangkan tidak bisa tegang dok. saya takut dok. masa depan saya. saya ingin membahgiakan istri dan mempunyai keturunan nantinya. pertanyaan saya : 1. apa saya mengalami disfungsi ereksi? 2. apa saya bisa ereksi normal lagi dok? 3. hal-hal apa saya yang harus saya lakukan supaya mengembalikan ereksi saya normal lagi? dan butuh berapa lama? 4. jika melihat kemajuan morning ereksi saya, apa dari hari ke hari ereksi saya bisa normal lagi? mohon jaawabannya dok.terima kasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Gangguan ereksi dapat dikategorikan disfungsi ereksi dengan definisi ketidakmampuan untuk memulai dan mempertahankan ereksi. bagaimana dengan Anda?

Gangguan ini dapat disebabkan banyak hal, diantaranya adalah :

  • Kelainan pembuluh darah
  • Kelainan persarafan
  • Obat-obatan
  • Kelainan pada penis
  • Masalah psikis yang mempengaruhi gairah seksual.

Agar bisa tegak, penis memerlukan aliran darah yang cukup. Karena itu gangguan aliran darah dapat menyebabkan gangguan ereksi. Kerusakan saraf akibat diabetes melitus, alkohol, obat-obatan, juga dapat menjadi penyebab disfungsi ereksi. Bahan kimiawi rokok juga mempengaruhi aliran darah, sehingga dapat juga berkontribusi pada gangguanereksi ini. Sekitar 25% kasus impotensi disebabkan oleh obat-obatan yaitu jenis obat antihipertensi, anti depresi, anti psikosis, obat penenang, simetidin, dan litium.

Psikis seperti depresi, kecemasan, stres, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman, dll juga menyumbang cukup besar penyebab dari gangguan ereksi. Diperlukan evaluasi lengkap dengan tambahan pemeriksaan penunjang yang dibutuhkan sesuai kecurigaan penyebab. Nutrisi yang dapat membantu mengatasi gangguan ereksi Anda adalah zinc dan kalsium. Jangan minum sembarang obat kuat tanpa pengawasan dokter guna menghindari efek samping yang dapat merugikan kesehatan tubuh.

Kami sertakan artikel:

Disfungsi Ereksi Pada Pria

Mengenal Jenis Disfungsi Ereksi

Anda menyebutkan bahwa Anda sedang banyak beban pekerjaan dan pikiran. Hal ini dapat mempengaruhi masalah ereksi yang Anda alami. Anda dapat mencoba untuk melakukan relaksasi dan memperbanyak istirahat. Bila masalah masih ada, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi untuk dilakukan evaluasi lebih jauh.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter


    0 Komentar

    Belum ada komentar