Sukses

Menghilangkan Rambut

26 Nov 2013, 17:09 WIB
Pria, 21 tahun.
Ass Dok Saya mau tanya? Di bagian tubuh sy ada Beberapa bulu yg sangat membuat tdk nyaman. Sudah pernah saya hilangkan dg cara mencukur, tp malah menjadi iritasi. Lalu saya nerencana mau membawa ke spesialis kulit untuk di jilangkan scr permanen. Namun, di kebanyakan klinik skrg perawatan tsb untuk cewek tdk untuk cowok. Lalu saya ingin mencobaa menghilangkannya dgn obat penghilang rambut yg dijual scr Online. Tpi saya Takut dgn efek samping yg akan terjadi, meskipun disitu ditulizkan tdk ada Efek samping. Yg ingin saya Tanyakan 1. Apa obat penghilang bulu yg djual dtmpt spt itu aman. Tdk ada efek pada kulit 2. Langkah apa yg harus sy lakukan, karena kebanyakan skrg tmpt klinik kecantikan hanya untuk cewek Tmksh
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

Sebelum menjawab pertanyaan Anda ada beberapa hal yang perlu Saya konfirmasi. Di rambut bagian tubuh manakah yang Anda ingin hilangkan? 

Rambut-rambut dapat dihilangkan dengan mencukur dan waxing, namun rambut-rambut tersebut tidak hilang secara permanen (setelah beberapa waktu akan tumbuh kembali). Cara lain yang dapat menghilangkan rambut secara lebih lama atau bahkan dapat secara permanen yaitu dengan menggunakan Intense Pulse Light (IPL). Prosedur dilakukan dengan memancarkan sinar pada daerah yang berambut, yang pada akhirnya akan merusak folikel rambut. Prosedur ini harus dilakukan beberapa kali dalam jangka waktu tertentu secara berkala, tentu saja dengan dosis yang telah disesuaikan.

Penggunaan IPL dapat menahan pertumbuhan rambut baru selama beberapa waktu lebih lama dibandingkan dengan pencukuran maupun waxing. Meski demikian, rambut yang akan tumbuh umumnya menjadi lebih halus dan lebih pucat. Bahkan pada beberapa orang, rambut tersebut dapat menghilang 100% (tidak tumbuh kembali).

Prosedur ini terbilang cukup aman jika dilakukan oleh tenaga medis yang terlatih. Akan tetapi, prosedur yang tidak tepat dan tidak sesuai indikasi dapat menyebabkan luka bakar dan perubahan warna kulit yang akan bertahan selama beberapa bulan. Oleh karena itu, kami sarankan bila anda ingin menghilangkan rambut, Anda dapat konsultasi ke dokter kulit dan kelamin.

Demikian informasi disampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar