Sukses

Batuk Dalam Kehamilan

28 Nov 2013, 10:25 WIB
Wanita, 29 tahun.
Hallo dok... saya sedang hamil usia 23 minggu, sudah hampir seminggu saya batuk & pilek saya sudah kebidan tapi belum sembuh juga setiap malam saya batuk terus hingga akhirnya saya peras jeruk lemon di gelas lalu saya tambahkan madu selama 3 hari, karena dengan jeruk lemon dapat mengurangi batuk saya. yang mau saya tanyakan klo saya minum jeruk lemon terlalu banyak apakah akan mempengaruhi pada janin saya?? bolehkah ibu hamil minum jeruk lemon?? obat herbal apa yang dapat menyembuhkan batuk saya ya dok??saya mohon informasi dari dokter agar saya cepat sembuh dari batuk, makasih yah dok..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda.

Jeruk lemon selama kehamilan masih tergolong aman, namun bila Anda memiliki keadaan maag atau asam lambung memang dapat memperparah keadaan, dan bila terdapat batu pada ginjal  juga lebih baik dihindari.

Batuk yang Anda alami mungkin disebabkan oleh adanya infeksi baik dari virus maupun bakteri ataupun disebabkan karena alergi.

Untuk obat herbal hingga sekarang tidak ada yang terdata aman. Untuk obat batuk lebih baik Anda konsultasi dahulu ke dokter kandungan dan kebidanan Anda, oleh karena memang ada beberapa obat yang aman digunakan dalam kehamilan, namun harus dilihat dulu keluhan serta kandungan obatnya. 

Demikian informasi kami sampaikan, semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter.

    0 Komentar

    Belum ada komentar