Sukses

Sulit Tidur

26 Nov 2013, 10:40 WIB
Pria, 24 tahun.
dok saya mau tanya. akhir akhir ini saya kok sulit sekali untuk tidur malam. setiap kali saya berusaha untuk memejamkan mata, selalu saja otak saya memikirkan suatu hal entah itu masalah kuliah, masalah pacar, dan lain sebagainya. Apa yang harus saya lakukan dok,agar hal ini tidak menjadi kebiasaan buruk bagi saya? apakah saya harus mengkonsumsi obat tidur setiap hari? Bila iya, merk obat apa yg tidak menimbulkan ketergantungan bagi saya? terima kasih dok sebelumnya
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

 Terima kasih atas pertanyaan Anda, 

 

Keadaan sulit tidur, sulit mempertahankan tidur, sering terbangun ketika tidur, bangun tidur terlalu dini disebut dengan insomnia. Bisa bersifat sementara, jangka pendek (2-3 minggu), atau kronis. Sudah berapa lama Anda mengalami keluhan ini?

Faktor yang erat kaitannya dengan insomnia adalah penyakit, depresi, kecemasan (anxietas), stres, lingkungan yang menyulitkan tidur, kafein, alkohol, perokok berat, tidur siang, kebiasaan tidur terlalu dini atau menghabiskan waktu di tempat tidur ketika tidak ingin tidur. Bagaimana dengan Anda, adakah faktor-faktor yang saya sebutkan Anda alami?

Untuk itu perhatikan bagaimana pola tidur Anda. Kami sertakan beberapa artikel yang dapat membantu Anda untuk memiliki jadwal tidur yang baik. Untuk pengobatan sebaiknya memang Anda coba tips-tips kami dahulu, oleh karena beberapa obat tidur dapat menimbulkan ketergentungan. Bila keadaan ini sangat menggangu kehidupan Anda, memang sebaiknya Anda konsultasi ke dokter ahli kejiwaan untuk pengobatan lebih lanjut. 

Beberapa Tips Untuk Mengatasi Insomnia

Tidur Sehat, Tidur Berkualitas

Solusi Sulit Tidur

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (EA)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar