Sukses

Sakit Pinggang

25 Nov 2013, 17:06 WIB
Pria, 20 tahun.
mungkin kategorinya salah dok soalnya saya masih belum tau mau pilih yang mana gini dok apa sih penyebabnya kenpa pada saat saya bangun pagi punggung sama pinggang saya sakit sekali harus tahan nafas dulu baru bisa duduk...apakah ada gejalanya.... dan apa solusinya.. terimakasih banyak..
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudara yang terhormat,

Terimakasih atas pertanyaan Anda. 

Sakit pinggang dapat disebabkan oleh beberapa hal (otot, ginjal, saraf, tulang belakang). Bila menyebar hingga kaki dapat disebabkan oleh terjepitnya saraf. Namun dari cerita yang anda berikan, bisa jadi keluhan nyeri pinggang yang anda rasakan terkait dengan posisi tidur Anda. Anda dapat mencoba untuk melakukan peregangan beberapa kali sewaktu Anda sehabis bangun tidur atau bekerja. Hal ini diharapkan dapat mengurangi rasa pegal punggung anda.

Coba konsumsi banyak air putih dan hindari gerakan yang dapat menambah beban ke punggung, seperti mengangkat barang berat, dan coba hindari posisi yang memperburuk posisi tubuh. 

Bila dirasa keluhan pada pinggang anda semakin bertambah parah maka sebaiknya Anda memeriksakan keluhan tersebut ke dokter. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.(AN)

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter

 

 

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar