Sukses

Infeksi Saluran Kemih dan Keputihan

19 Oct 2014, 11:50 WIB
Wanita, 20 tahun.
Dok, saya mau tanya kenapa saya sering kencing-kencing sudah 2x urin d tes kata y ISK, sudah di kasih obat tapi tetap saja kencing2 dan saya juga keputihan warna y putih susu seperti ampas tahu sudah di obati tetap saja keputihan dan kencing2 tdk sembuh juga. kenapa ya dok obat y apa ?
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Saudari yang terhormat,

Terima kasih atas pertanyaan Anda. Obat apa sajakah yang sudah Anda konsumsi? Kami menyarankan Anda melakukan pemeriksaan kultur urin atau biakan bakteri dalam urin selain pemeriksaan analisis urin biasa (urinalisis) untuk memastikan bakteri penyebab infeksi saluran kemih yang Anda alami. Dengan demikian dapat diberikan antibiotika yang sesuai dengan bakteri yang ada. 

Keputihan adalah cairan yang keluar dari vagina. Keputihan dapat timbul dari berbagai keadaan, yaitu secara normal/fisiologis dan secara patologis. Keputihan fisiologis adalah keputihan yang normal terjadi akibat perubahan hormonal, seperti saat menstruasi, stres, kehamilan, dan pemakaian kontrasepsi. Sedangkan keputihan patologis adalah keputihan yang timbul akibat kondisi medis tertentu dengan penyebab tersering adalah akibat infeksi parasit/jamur/bakteri. Keputihan yang Anda alami memang sepertinya merupakan keputihan abnormal yang disebabkan oleh jamur. Apakah obat yang sudah Anda konsumsi? 

Kami menyarangkan Anda kembali mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin serta penyakit dalam untuk evaluasi lebih lanjut infeksi saluran kemih serta keputihan yang Anda alami. Demikian penjelasan yang dapat kami berikan. Semoga membantu.

Salam,

Tim Redaksi Klikdokter
 

    0 Komentar

    Belum ada komentar