Sukses

Sakit Pada Rahang

26 Nov 2013, 14:17 WIB
Pria, 19 tahun.
Ass,, permisi dokter perkenankan saya berkonsultasi pada dokter dokter yg berkeahlian dbidangnya. saya bingung n mrasa kurangnyaman dengan sakit yg saya rasakan sekarang, besar harapan saya agar dapat dbantu untuk lbih jelasnya tentang sakit yg saya rasakan ini. Langsung saja yh dokter. begini saya merasakan sakit pada daerah rahang saya tepatnya di bagian bawah dari kuping saya dok, setiap kali saya mengagah berlebih sakit sekali, setiap makan trus mengunyah dengan gigi yg bagian kiri terasa sakit, saat bangun tidur trus ingin apa gtu pas mangap pasti serada sakit, jika di goyangkan bagian dagu ke kanan dan kiri pun sakit n sakitnya pun saya rasakan kadang sampai ke kpala, saya mengira di bagian rahang atw apa gtu posisi sakit ada di pas blakang rahang di bawah telinga terasa sperti linu gtu dokter,,, Sekiranya dokter bisa bantu saya n tw apa penyebab n apa yg harus saya lakukan,, besar harapan jawaban yang dokter berikan, kurang lebihnya saya mohon maaf n terimakasih oya tambahan dok sebelumnya saya tidak pernah terbentur atau benturan dengan apapun, dan ini terjadi sudah hampir 2 minggu saya rasakan dokter, terimakasih,,
Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kaih atas pertanyaan Saudara.

 

Sakit pada rahang dan sakit saat membuka mulut dapat menjadi indikasi adanya kelainan/gangguan pada sendi rahang. Selain itu dapat juga disebabkan karena adanya infeksi di dalam rongga mulut namun umumnya terjadi pembengkakan yang menyebabkan mulut terasa sakit saat dibuka. Bagaimana dengan kondisi gigi-gigi Saudara, apakah ada yang sedang sakit? bagaimana dengan kondisi gigi graham Saudara yang paling belakang? Atau adakah terasa bunyi seperti "klik" saat Anda membuka mulut?.

Penyebab dari keadaaan yang Saudara alami dapat diketahui dengan pemeriksaan secara langsung dan anamnesa yang lebih mendalam, maka sebaiknya Saudara segera berkonsultasi dengan dokter gigi.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat.

Salam

Drg. Arni Maharani.

    0 Komentar

    Belum ada komentar