Sukses

Keguguran Yang Tidak Dikuret

23 Nov 2013, 11:10 WIB
Pria, 20 tahun.
assalam dok. saya mau tanya istri saya baru-baru sudah keguguran apa tidak apa kalau istri sya tidak di curret?saya sdah bawa konsultasi di dokter kandungan cuma dikasih obat saja..sya menikah bulan oktober lalu makasih
dokter

Dijawab Oleh:

dokter

Terima kasih atas pertanyaan Anda

Tidak semua pasien keguguran akan mengalami prosedur kuretase. Jika dokter yang melakukan pemeriksaan merasa bahwa janin sudah keluar semua dan tidak ada indikasi kuret untuk pembersihan, maka tidak perlu dilakukan. Jika seorang dikuret, seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil. 

Sekitar 10-15% dari kehamilan akan mengalami keguguran oleh berbagai sebab. Sebab yang paling sering (sekitar 60%) adalah adanya kelainan kromosom berat pada embrio (atau janin) sehingga embrio tersebut tidak dapat berkembang normal dan akhirnya akan gugur. Faktor ini tidak ada tindakan pencegahannya. Jika anda merasa kram perut bagian bawah dan perut masih besar saya sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan untuk mengecek organ kandungan Anda, bisa saja Anda disarankan untuk melakukan pemeriksaan USG kandungan.

Semoga informasi ini membantu (AN)

Salam

Tim redaksi Klikdokter

 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar